Tips & Tricks

Cara Mengatasi Baterai Laptop yang Ngedrop (Bermasalah) dan Penyebabnya

Juli 12, 2018

Laptop yang Ngedrop

Drop maksud saya ini adalah laptop anda yang mudah sekali panas, atau yang cepat lowbat padahal baru saja di charger hingga full/penuh. Nah, saya sediakan untuk anda cara memperbaikinya. Daripada membeli dan mengganti baterai dengan yang baru, mending kita perbaiki aja dengan sendirinya sehingga tidak menambah beban biaya. Namun sebelumnya, anda harus mengetahui terlebih dahulu mengapa Baterai anda mengalapi Drop.

Alasan pertama adalah menggunakan laptop anda dengan berlebihan. maksudnya walaupun sudah ada peringatan baterai lemah dan mau lowbat, anda tetap memakainya hingga laptop tershutdown dengan sendirinya. Kemudian biasanya anda menggunakan laptop sementara sedang di charger. itu tidak baik untuk kesehatan dan umur panjang si baterai. Ataupun anda mencharger si laptop padahal daya laptop masih berpuluh puluh persen. Atau penyebab lainnya adalah tegangan yang masuk pada laptop kurang stabil.

Alasan selanjutnya adalah bisa saja baterai laptop anda kotor dan penuh debu. Anda jarang atau bahka tidak pernah sama sekali membersihkan kodisi laptop anda, tidak ada perawatan sama sekali. Ini juga dapat membuat laptop anda mudah panas. Dan untuk mengatasi hal ini sangatlah gampang. anda cukup ikuti trik dan tips yang saya kumpulkan dari berbagai sumber ini.

Tips untuk memperbaikinya

Dengan menggunakan Laptop dengan sewajarnya. Misalkan jika  ada pemberitahuan jika daya lemah, maka silahkan berhenti penggunaan laptop dan biarkan untuk didinginkan. Jika sudah dingin, barulah anda charger hingga penuh. Jangan ada aktifitas apapun saat pengisian daya laptop saya. dan jika sudah penuh, maka diamkan sejak hingga suhu normal baru dapat anda gunakan dan jangan lupa charger di lepaskan. Untuk meperbaiki baterai laptop yang ngedrop para ialah dengan mencabut baterainya lalu didinginkan di freezer. adapun caranya adalah anda lepaslan dari laptop dan mendinginkannya sejenak. jika sudah dingin, anda membukusnya dengan plastik dengan rapat agar tidak kemasukan air. Jika sudah ok, silahkan masukan laptop yang telah dibungkus itu kedalam freezer selama satu hingga tiga hari dengan suhu medium.

Catatan untuk anda, lamanya pendinginan laptop tergantung dengan besarnya daya laptop anda. Namun tiga haru sudah cukup untuk mendinginkannya. Jika sudah pada waktu yang telah di tentukan, silahkan anda keluarkan baterai dari freezer dan pembungkusnya lalu biarka hingga mempunyai suhu ruangan normal dan pasang di laptop. Silahkan charger kembali laptop anda hingga 100%. Dan untuk memastikan kondisi baterai laptop anda normal, silahkan lakukan pengisian sebanyak tiga kali.

Nah untuk cara ini semua jenis laptop bisa dilakukan asal dengan catatan baterai laptop anda bisa dilepaskan. Dengan demikian, pembahasan saya mengenai Cara mengatasi bateray laptop yang mudah panas dan lowbet sampai disini. dan semoga artikel ini dapat membantu anda.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: