Linux, Oprek-Oprek

Install Android di Linux Ubuntu

Februari 21, 2018

Alasan mengapa Android begitu populer adalah karena bersifat completely open source karena android merupakan anak cabang dari linux, yang berarti kemungkinan untuk platform Android tidak terbatas. Sekarang, dengan hanya sedikit kerja, Anda dapat memiliki Android berjalan pada PC Anda secara gratis . Pada saat ini pengembangan android begitu pesat dan terbuka karena bersifat open source, alhasil pengembangannya mencapai versi tertinggi yang sering kita nikmati dengan memakai gadget berbasis android terbaru tetapi tidak sebatas itu kita bisa menikmati nya dengan mudah dan gratis dengan menggunakan tools terbaru yang banyak beredar di MBAH Google :D. misalnya : Bluestack, Koplayer dan NOX dan banyak yang lainnya lg dan bisa langsung di terapkan pada pc.

Nah pada kesempatan ini saya mencoba install android pada PC yang bersistem operasi linux dekstop ubuntu di karenakan android juga turunan linux ya mungkin lebih mudah x ya nanti kita coba hahahah:, oh ia saya mencoba menggunakan aplikasi virtual box tidak memakai aplikasi yang sudah siap pakai (biar lebih greget aja hahahahhaa canda :D.. dengan tujuan pembelajaran aja kok) ,

Perlatan yang di siapkan sebelum Oprek:

  • PC / Laptop yang mempunya ram 2 GB (di rekomendasikan lebih sih biar lebih greget) yang sudah terinstall linux ubuntu dektop 12.04 LTS (serah sih pake versi terbarunya tergantung rekomendasi hardware versi ubuntunya, saya pake 12.04 sih karena saya oprek pake netbook jadul hihihi)
  • Aplikasi VirtualBox (bisa di download pada market ubuntu atau download langung di webnya https://www.virtualbox.org
  • Iso Android x86 bisa di peroleh dari link http://www.android-x86.org/ (serah juga sih selera yang mana )

Tutorialnya melalui urutan gambar aja ya (biar gak hoax hahaha )bukan malas ngetik ya  :D:

 

Tahap 1 :

Tahap 1 (Android install Ubuntu)

 

Nah tahap 2  di mulai untuk penginstallan Android di vm … ikutin gambar ya  biar success 😀

Tahap 2 (Android install Ubuntu)

 

Nah meski belum sempurna tapi bisa di nikmati… bisa juga di terapkan pada versi android terkini atau di atasnya dengan tujuan pembelajaran terima kasih.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: